Sunday, December 15, 2013

Tips Menghadapi Bad Mood




Bad mood? Kesal dengan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan lo?

Jangan pernah biarkan diri lo larut dalam waktu yang berkepanjangan! STOP it! Dalam kehidupan, bad mood dan good mood itu saling beriringan. Itu sudah biasa. Yang tidak biasa adalah bagaimana cara lo menghadapi bad mood yang tiba-tiba mampir tanpa kenal kompromi. Oke, kali ini gue akan sharing tentang cara mengatasi bad mood.

1. Makan coklat

Ketika bad mood melanda, gue suka makan-makanan yang berbau coklat. Entah itu kue coklat, ice cream coklat, wafer coklat, roti coklat. Setelah makan coklat, pikiran gue terasa relax.

2. Share with your friend

Kalau lagi kesal, jangan pernah pendam sendirian. Nanti lo malah makan hati, atau bisa terkena darah tinggi, bahkan dalam puncak kritisnya lo bisa-bisa mati. Memang terdengar konyol, tapi itu memang benar kenyataannya.

Lo wajib share penyebab bad mood lo ke temen.

Dalam hal ini, teman tidak hanya manusia, tapi juga dapat berupa benda, seperti diary. Eits, ingat! Jangan share bad mood lo ke dunia jejaring sosial. Hal itu bisa menyebabkan persepsi orang yang baca tweet atau status lo berpikir negatif tentang lo atau bisa jadi mereka berpikir bahwa lo orangnya mudah bad mood.

3. Mengalihkan dunia

Alihkan dunia yang semula bikin lo kesel. Entah itu, melaksanakan hobi lo yang selama ini tertunda, ataupun jalan-jalan bareng temen-temen.

4. Kumpul bareng keluarga

Kumpul bareng sama keluarga merupakan hal yang menyenangkan di mana hal-hal ajaib bisa terjadi. Apalagi kalau punya keluarga yang jumlah anggota keluarganya hampir seperti grup sepak bola. Wah, gak kebanyang ramenya minta ampun dah.. guyonan seru pasti akan terjadi di sana. Alhasil, bakal ngocak perut dan melupakan bad mood lo.

Keempat hal tersebut sudah teruji untuk mengatasi bad mood, karena gue sudah mempraktikkannya sendiri. So, tunggu apa lagi? Ayo, bangkit!













No comments: